Langsung ke konten utama

Hikmah Penciptaan Lisan

Gathering Nasional Smartfren Community, Eratkan Sinergi Dekatkan Silaturahmi

Smartfren Community

Smartfren Community adalah komunitas pelanggan setia Smartfren yang telah tersebar di lebih dari 100 kota di indonesia dengan jumlah anggota yang ribuan dan memiliki latar belakang yang berbeda-beda, mulai dari mahasiswa, entrepreuner, konten kreator, dan masih banyak lagi. Komunitas yang diresmikan pada 15 Oktober 2015 yang lalu ini, baru saja mengadakan kegiatan Gathering Nasional untuk para Leader Smartfren Community diseeluruh inonesia secara virtual, pada minggu (17/10/2021) yang diselenggarakan dalam rangka memeriahkan hari lahir Smartfren Community yang ke 6 th. Meskipun dilakukan secara online, namun tak menyurutkan bagi leader, founder dan keluarga besar komunitas ini untuk menyemarakkan event rutin tahunan itu.

Mengawali sambutannya, Leader Nasional Smartfren Community terpilih, Didik Jatmiko bercerita bahwa tanggal 27 Juni 2021 dirinya mengikuti pemilihan Pemimpin Komunitas Nasional Smartfren Periode 2021-2022 bersama 4 calon pemimpin lainnya. Sehari setelahnya diumumkan hasilnya, tak disangka dirinya terpilih menjadi sebagai Leader Nasional Smartfren Community dan dikukuhkan pada tanggal 17 Agustus 2021.

“Terima kasih atas dukungan dan kepercayaan pemimpin Se-Indonesia yang telah memilih dan mendukung sehingga terpilih sebagai Komunitas Pemimpin Nasional Smartfren Periode 2021-2022. Komunitas ini tidak bisa besar tanpa adanya gerakan dan karya yang dilakukan oleh teman-teman leader SFCom di daerah”, ucap Kak Didik sambil meneteskan air mata kebahagiaan.

Dia berharap, melalui Gathering Nasional Smartfren Community Leader Tahun 2021 ini semoga memberikan arah dan semangat baru untuk kegiatan Komunitas Smartfren baik di tingkat regional, korwil hingga nasional sehingga memberikan manfaat bagi Indonesia sebagaimana taglinenya “Sinergi Membangun Bangsa”.

Sementara itu, Head of Community Development Smartfren, Dani Miftahul Akhyar mengatakan Komunitas Smartfren ini merupakan komunitas pelanggan yang setia terhadap smartfren yang berdiri secara organik dan diprakarsai oleh 8 pendiri sejak tahun 2011. Pandemi tak menyurutkan Komunitas Smartfren untuk menebar dan karya. Terbukti sejak awal pandemi maret 2020 hingga saat ini, telah dilaksanakan kelas online melalui instagram @smartfrencommunity sebanyak 886 kelas online. Tak hanya itu, smartfren community juga melakukan aksi dan donasi selama pandemi bagi warga yang berbagi juga bagi korban bencana alam serta pemberdayaan ekonomi lokal dan UMKM melalui Teman Kreasi.

“Sebagai ajang silaturrahmi, Komunitas Smartfren telah berhasil meraih penghargaan dua tahun berturut-turut yaitu penghargaan atas inovasi dalam pelaksanaan program Corporate Social Responsibility melalui Komunitas Smartfren tahun 2020 dan Penghargaan Kategori Khusus: Sustainable Innovative SME Development dari IDX Channel Anugerah Inovasi Indonesia 2021 atas Program Teman Kreasi Indonesia. Bagi Kamu yang memiliki bisnis dan sudah berjalan 4 bulan, bisa bergabung di Teman Kreasi Indonesia, Program Kokreasi dan Pemberdayaan UMKM yang diinisiasi oleh Komunitas Smartfren,” ujarnya.

Chief Brand Officer PT Smartfren Telecom Tbk, Roberto Saputra sangat mengagumi dan mengapresiasi kegiatan ini. Terbukti di tengah aktivitasnya masih menyempatkan untuk bergabung dan membuka kegiatan Gathering Nasional Smartfren Community Tahun 2021 ini.

“Komunitas Smartfren ini ada karena kalian semua. Tanpa ada para Leader dan Founder yang bekerja dari hati, maka hal ini hanya sekedar program. Tapi ini sekedar program. Ayo buka Peluang! Saya yakin, mungkin dua, tiga atau empat tahun ke depan kita akan melihat hasilnya. Kita akan melihat orang-orang yang berubah hidupnya dan jadi lebih baik,” ujarnya.

Roberto menambahkan ulang tahun ke-6 Komunitas Smartfren ini, ayo terus semangat. Tantangan ke depan memang banyak. Jangan kecil hati, ayo teruskan dan lanjutkan apa yang sudah ada ini.

“Di kepemimpinan Kak Didik yang didukung oleh para founder dan leader kita bisa melakukan hal-hal yang besar. Kita akan meningkatkan smartfren sebagai brand yang bisa membuka peluang bagi generasi muda dan UMKM,” tegasnya.

Dalam pembukaan tersebut juga disampaikan apreasi atau reward bagi leader yang beprestasi tahun 2021 dari Comdev Smartfren. Adapun leader dan founder berprestasi tahun 2021 sebagai berikut :

10 Leader berhak menerima penghargaan dengan uang pembinaan senilai masing-masing Rp 2.000.000,- sebagai berikut :

1. Kategori GOKIL Kepedulian dan Inisiatifnya diraih oleh Leader Smartfren Community dan Direktur Teman Kreasi Bali, I Gusti Agung Ayu Sofia Eka M.

2. Kategori GOKIL Ide dan Inisiatifnya diraih oleh Leader Smartfren Community Jakarta, Ignatius Eddy Mulyono.

3. Kategori GOKIL Aksi-aksi Kokreasinya diraih oleh Leader Smartfren Community dan Direktur Teman Kreasi Kabupaten Tangerang, Agus Hasanudin.

4. Kategori GOKIL Kreativitas dan GerCepnya diraih oleh Leader Smartfren Community dan Direktur Teman Kreasi Cilacap, Sugeng Paijo.

5. Kategori GOKIL Kepedulian dan Kreativitasnya diraih oleh Leader Smartfren Community dan Direktur Teman Kreasi Kota Tangerang, Purwanto.

6. Kategori GOKIL GerCep dan Solutifnya diraih oleh Leader Smartfren Community dan Direktur Teman Kreasi Kota Surabaya, Bobbin Nila Prasanta Yudha.

7. Kategori GOKIL Loyalitasnya diraih oleh Leader Smartfren Community Jombang, Naufal Arif.

8. Kategori GOKIL Ide-ide dan Inisiatifnya diraih oleh Leader Smartfren Community dan Direktur Teman Kreasi Bandarlampung, M. Agung Sujadi.

9. Kategori GOKIL Kreativitasnya diraih oleh Leader Smartfren Community dan Direktur Teman Kreasi Blora, Kristiyuana.

10. Kategori GOKIL Ide, Dedikasi dan Kegigihannya diraih oleh Leader Smartfren Community dan Direktur Teman Kreasi Cirebon, Mohammad Ridwan.

6 Apresiasi Spesial Tahun 2020-2021 diberikan kepada :

1. Ramdeny Hartanto, Founder Smartfren Community atas dedikasinya sebagai inisiator dan pemersatu Smartfren Community berhak menerima hadiah HP Redmi 9C.

2. Hadi Djuhartono, Founder Smartfren Community atas dedikasinya sebagai penjaga benteng Smartfren Community berhak menerima hadiah HP Oppo A15.

3. Vicsentio, Founder Smartfren Community atas dedikasinya sebagai penjaga benteng Smartfren Community berhak menerima hadiah HP Oppo A15.

4. Ferry Rizkiana Tri Putra, Leader Smartfren Community Kuningan atas dedikasinya sebagai Motor Program Smartfren Community Goes To Campus & Ketua Gatnas 2021 berhak menerima hadiah berupa HP Redmi 9C.

5. Didik Jatmiko, Leader Nasional Smartfren Community Periode 2021-2022 dan Direktur Teman kreasi Bojonegoro atas Dedikasi & Leadership berhak menerima hadiah berupa Sepeda Lipat smartfren.

6. Rinaldy Purwanto, Leader Nasional Smartfren Community Periode 2019-2021 atas dedikasinya selama ini berhak menerima hadiah berupa iPhone XR.

Selesai pembukaan, kegiatan Gathering Nasional Smartfren Community Leader virtual 2021 ini diisi dengan penyampaian program kerja Smartfren Community dan penyampaian tentang Konsolidasi Program Pemberdayaan UMKM melalui Teman Kreasi Indonesia.

Gathering berlangsung kurang lebih 3 jam setengah, seru dan semarak serta bahagia karena panitia menyediakan doorprize yang jumlahnya sebanyak 30 buah dengan doorprize utama berupa TV LED.

Fotbar Gatnas SFCOM

Disisi lain beragam harapan juga tercurahkan dalam Gathering Nasional ini, salah satunya Doni Renaldi selaku Leader Smartfren Community Jakarta yang kami temui pasca berlangsung nya acara. Menurutnya kegiatan ini bisa menjadi upgrading untuk seluruh elemen komunitas dalam mencharge semangat baru agar terus konsisten menebarkan kebermanfaatan di bidangnya masing-masing. Ia berharap melalui Gathering ini semoga bisa jadi ajang untuk saling mengeratkan dan menguatkan tali silaturahmi, sehingga kedepan nya Smartfren Community dapat menjadi komunitas yang lebih solid dan lebih baik lagi.

Selain itu, Doni juga menceritakan bahwa tahun ini adalah tahun ke-2 nya menjadi bagian keluarga besar Smartfren Community semenjak bergabung pada 10 November 2018 yang lalu. Selama 2 tahun, ia telah banyak mendapatkan pelajaran dan pengalaman yang berharga, mulai dari bertambahnya relasi, keterampilan, dan masih banyak lagi. Bahkan hadirnya blog www.kahutify.com ini juga merupakan buah dari keikutsertaannya di Belajar Ngeblog Bareng Smartfren Community. Nah, tunggu apalagi, yuk bergabung dengan Smartfren Community dan mari kita Buka Peluang bersama disini.

Salam Muda Salam Berkarya

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Empirisme Analitis

''Empirisme Analitis'' Teori ilmu dari kaum Empiris Analitis dibangun dengan semangat untuk mengatasi kekurangan Positivme dan Empirisme Logis dan Rasionalisme Kritis. Sekalipun demikian, menurut Wuisman, teori yang dikemukakan Empirime Analitis bukan penggabungan murni d an kedua aliran berpikir diatas, melainkan hanya  suatu penyesuaian lebih lanjut dari model penelitian ilmiah dikembangkan oleh Positivme dan EmpirismeLogis pada titik-titik yang dilontarkan terhadapnya oleh Rasionalisme Kritis. Emprisme Analitis menggambarkan proses penelitian ilmiah sebagai sebuah siklus (daur). Teori inintimbul dalam hubungan dengan usaha-usaha untuk menerapkan Positivme dan Empirisme Logis pada bidang studi social tertentu. Empirisme Analitis bermaksud menerangkan tentang apa itu pengetahuan ilmiah, bagaimana ilmu berkembang, dan metode penelitian apa yang cocok dipakai untuk mengembangkan ilmu. De Groot menyebutkan lima tahap membentuk siklus empiris dalam pengembangan pe

Hikmah Penciptaan Lisan

‘’Hikmah Penciptaan Lisan” Pernah ga sih muncul pertanyaan dalam benak kita, mengapa Allah ﷻ menciptakan lisan seseorang itu hanya satu, dan mengapa harus diletakkan di depan?. Pertanyaan ini mungkin bagi sebagian orang cukup membingungkan. Namun taukah kita, bahwa Allah ﷻ telah memberikan pesan secara tersirat dalam Al-Qur’an tentang hikmah penciptaan lisan. Lisan secara fisik diletakkan didepan bertujuan agar manusia tidak banyak membicarakan sesuatu dibelakang, juga agar manusia tidak membicarakan sesuatu yang tidak pantas didepan, sehingga meruntuhkan kehormatan dan kemuliaan dirinya. Tentunya ini menjadi nasihat dan pengingat untuk penulis dan kita semua sebagai manusia. Untuk itulah kemudian Allah ﷻ menurunkan beragam ayat yang mengisyaratkan pesan dan hikmah yang mulia ini. Salah satunya Allah ﷻ terangkan dalam Al-Qur’an surah ke 49, Al-Hujurat ayat 11 - 12, sebagai berikut; QS Al-Hujurat : 11 يٰٓاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْا لَا يَسْخَرْ قَوْمٌ مِّنْ قَوْمٍ عَسٰٓى اَنْ يَّكُوْن

Uji Coba Smartfren 5G Bersama Kominfo, Kecepatannya Bikin Melongo

  Mengenal jaringan 5G Dilansir dari situs Cisco.com, 5G merupakan teknologi seluler generasi kelima. Ini dirancang untuk meningkatkan kecepatan, mengurangi latensi, dan meningkatkan fleksibilitas layanan nirkabel. Jaringan 5G juga akan menyederhanakan mobilitas, dengan kemampuan roaming terbuka tanpa batas antara akses seluler dan Wi-Fi. Pengguna seluler dapat tetap terhubung saat mereka berpindah antara koneksi nirkabel luar ruang dan jaringan nirkabel di dalam gedung tanpa campur tangan pengguna atau pengguna perlu mengautentikasi ulang. Lalu Bagaimana cara kerja teknologi 5G? Teknologi 5G akan memperkenalkan kemajuan di seluruh arsitektur jaringan. Radio Baru 5G, standar global untuk antarmuka udara nirkabel 5G yang lebih mampu, akan mencakup spektrum yang tidak digunakan dalam 4G. Keuntungan menggunakan jaringan 5G Dilansir dari instagram @smartfrenworld, ada beberapa keuntungan yang akan kita dapatkan jika menggunakan jaringan 5G, diantaranya : 1. Koneksi internet 100x lebih cepa