Langsung ke konten utama

Hikmah Penciptaan Lisan

Extra Unlimited, Extra Produktif

Extra Unlimited


Sebagai seorang mahasiswa tingkat akhir, bangun dan beraktivitas di sepertiga malam nampaknya sudah menjadi kebiasaan yang lumrah, mulai dari beribadah untuk mendekatkan diri kepada sang pencipta hingga mengerjakan tumpukan tugas yang harus dikejar dan segera diselesaikan.

Apalagi ditengah pandemi seperti sekarang ini, situasi semakin hari terasa semakin pelik. Pandemi yang telah menerpa sebagian besar waktu 2020 lalu, sepertinya akan terus berlangsung di tahun 2021 ini, ditambah lagi dari pelbagai laman media diberitakan bahwa penularan dan penyebaran virus Covid 19 di negeri ini telah mencapai 1 Juta kasus. Besar harapan semoga pandemi ini segera lekas berlalu dan kehidupan bisa berjalan dengan normal kembali.

Disela-sela memikirkan resolusi baru, seketika saya teringat kembali bagaimana tahun lalu suara alarm bergeming mengingatkan jadwal kuliah secara detail, tatap muka secara virtual, diskusi dan kegiatan belajar mengajar yang saling berjauhan, ditambah lagi tugas-tugas yang terus berdatangan tiap senja mulai tenggelam. Kadang diwaktu tertentu membuat isi kepala ingin pecah, asa menjadi hampa tanpa rasa.

Tapi ibarat kata pepatah, “Yang lalu biarlah berlalu, kini buka lembaran baru’’. Tahun lalu memang meninggalkan cerita dan pengalaman yang mengesankan, suka dan duka sama-sama kita jadikan pembelajaran, dan di tahun baru ini tentu tetap harus membawa semangat baru. Kudu semakin optimis dan lebih bergairah untuk berubah dan berbenah.

Kenapa sih suka ngerjain tugas disepertiga malam?

Bagi saya, sepertiga malam adalah waktu yang spesial banget. Karena disepertiga malam mampu memberikan sensasi yang unik dan berbeda. Saya merasa lebih tenang, mampu berkonsentrasi lebih baik dan bisa berpikir lebih jernih, bahkan kadang muncul berbagai inspirasi dan ide-ide kreatif yang bikin makin produktif. Sebagai contoh dalam menulis Blog di Kahutify.com ini saya lebih sering memilih sepertiga malam menjadi waktu terbaik untuk menuangkan diksi dan narasinya.

Lho emangnya nggk ngantuk beraktivitas dijam segitu? Tentu jawabanya tidak, sebab sebelumnya saya sudah tidur, sehingga ketika bangun disepertiga malam kondisi tubuh sudah dalam keadaan bugar.

Ohya design header blog ini pun saya bikin nya tengah malam lho, bukan kaleng-kaleng pokoknya hehe

Extra Unlimited Untuk Para Pejuang Malam

Extra Unlimited Smartfren

Nah, sebagai pejuang malam kebutuhan kuota dan kecepatan internet juga harus diperhatikan. Mengingat tugas-tugas kuliah umumnya membutuhkan akses untuk bisa berselancar mencari referensi dan rujukan dari pelbagai kanal pustaka. Selain itu malam adalah waktu yang bisa dibilang cukup sempit, jadi harus pintar memanfaatkan nya dengan efektif dan efisien. Salah satu tips nya adalah dengan memilih provider yang paketan data nya murah, kuota melimpah, jaringan stabil dan full 4G. Sehingga Istirahat tetap cukup, tugas cepat kelar dan hasil maksimal.

Sebagai pelanggan setia smartfren, saya bersyukur banget karena mengawali 2021 ini smartfren lagi-lagi hadir membawa solusi dengan meluncurkan Kuota Unlimited Extra dengan full speed yang aduhai sampe pagi. Cocok banget buat para pejuang malam. Bukan cuma anak kuliahan, yang suka ngedrakor sampe push rank pun bisa banget pake Unlimited Extra nya.

Sekarang saya jadi makin nyaman jadi pejuang malam berkat kuota dari Smartfren Unlimited Extra

Baca juga : Tips Mendapatkan Bonus Kuota Smartfren untuk PJJ

Unlimited

Untuk mendapatkan benefit Unlimited Extra dari Smartfren caranya sangat mudah. Anda yang telah memiliki paket Unlimited dan Kuota Nonstop Smartfren cukup mengaktifkannya. Otomatis Anda sudah dapat menikmati internetan malam tanpa rasa khawatir.

Waktu untuk berlaku kuota Extra Unlimited Malam Full Speed menjadi 01.00 – 05.00 WIB. Nah, untuk kalian yang sering menghabiskan waktu sepertiga malam seperti saya, bisa membeli Kartu Perdana Smartfren Unlimited baru seharga Rp.22,5K untuk masa aktif 7 hari dengan batas pemakaian wajar 1 GB per hari. Selain itu ada juga varian Smartfren Unlimited Lite Rp.55K dengan masa aktif 28 hari dan batas pemakaian wajar 0,5 GB per hari; dan Rp.80K dengan masa aktif 28 hari dan batas pemakaian wajar 1 GB per hari.

Untuk kuota tambahan, masih bisa menikmati fitur Booster Unlimited harian. Pelanggan bisa memilih 3 jenis booster unlimited dengan harga yang terjangkau. Yaitu mulai dari Rp.2K hingga Rp.10K berlaku 7 hari.

Adapun untuk kuota besar dengan Extra Unlimited pelanggan dapat menggunakan Smartfren Kuota Nonstop. Kuota Nonstop ini terdiri dari 4 pilihan, yakni :

  1. Kuota Nonstop 6 GB seharga Rp.30K dan masa aktif 28 hari
  2. Dengan harga Rp.45K mendapatkan Kuota Nonstop 10 GB dengan masa aktif 28 hari
  3. Kuota Nonstop 18 GB dengan harga Rp.65K yang memiliki masa aktif 28 hari
  4. Untuk Kuota Nonstop 30 GB harga Rp.100K yang memiliki masa aktif 28 hari.

Makin Produktif dengan Kelas Online yang Asik

Setelah disepertiga malam berjuang dengan tugas dan kewajiban, kini saatnya meningkatkan wawasan dan pengetahuan dengan belajar di jam produktif dengan cara yang asik. Yaps, pandemi bukan alasan untuk terus bisa aktif, berkarya dan berdaya guna. Salah satunya dengan menyaksikan kelas online dari Smartfren Community. Mau belajar apa aja bisa banget pokoknya, mulai dari digital marketing, publik speaking, investasi, edukasi, life style dan kokreasi semua nya ada dan tersedia. Temen-temen bisa menyaksikan nya dimedia sosial Smartfren Community seperti Instagram, Youtube, dan Facebook.

Salah satu kelas online yang menarik beberapa waktu yang lalu adalah Show Me The Monster with Show The Monster dimana ia merupakan salah satu konten kreator Indonesia yang terpilih dalam Ko-kreasi Smartfren WOWLabs yang pada acara ini begitu blak-blakan membuka rahasianya. Sang pendiri Show The Monster Evan Aditya secara lengkap menjawab keingintahuan penggemarnya tentang proses kreatifnya dari merintis hingga sampai saat ini.

Tentunya acara ini mendapatkan sambutan yang baik dari para penonton, apalagi dengan adanya puluhan Doorprize  membuat penonton jadi makin semangat mengikutinya.

So, tunggu apalagi, jangan lupa follow media sosial Smartfren Community biar kita nggk ketinggalan kelas online keren nya dan tidak lupa juga saatnya bikin malam kita jadi lebih bermanfaat dengan Smartfren Unlimited Extra.


Terimakasih, Semoga Bermanfaat

Salam Muda, Salam Berkarya

 

 

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Empirisme Analitis

''Empirisme Analitis'' Teori ilmu dari kaum Empiris Analitis dibangun dengan semangat untuk mengatasi kekurangan Positivme dan Empirisme Logis dan Rasionalisme Kritis. Sekalipun demikian, menurut Wuisman, teori yang dikemukakan Empirime Analitis bukan penggabungan murni d an kedua aliran berpikir diatas, melainkan hanya  suatu penyesuaian lebih lanjut dari model penelitian ilmiah dikembangkan oleh Positivme dan EmpirismeLogis pada titik-titik yang dilontarkan terhadapnya oleh Rasionalisme Kritis. Emprisme Analitis menggambarkan proses penelitian ilmiah sebagai sebuah siklus (daur). Teori inintimbul dalam hubungan dengan usaha-usaha untuk menerapkan Positivme dan Empirisme Logis pada bidang studi social tertentu. Empirisme Analitis bermaksud menerangkan tentang apa itu pengetahuan ilmiah, bagaimana ilmu berkembang, dan metode penelitian apa yang cocok dipakai untuk mengembangkan ilmu. De Groot menyebutkan lima tahap membentuk siklus empiris dalam pengembangan pe

Hikmah Penciptaan Lisan

‘’Hikmah Penciptaan Lisan” Pernah ga sih muncul pertanyaan dalam benak kita, mengapa Allah ﷻ menciptakan lisan seseorang itu hanya satu, dan mengapa harus diletakkan di depan?. Pertanyaan ini mungkin bagi sebagian orang cukup membingungkan. Namun taukah kita, bahwa Allah ﷻ telah memberikan pesan secara tersirat dalam Al-Qur’an tentang hikmah penciptaan lisan. Lisan secara fisik diletakkan didepan bertujuan agar manusia tidak banyak membicarakan sesuatu dibelakang, juga agar manusia tidak membicarakan sesuatu yang tidak pantas didepan, sehingga meruntuhkan kehormatan dan kemuliaan dirinya. Tentunya ini menjadi nasihat dan pengingat untuk penulis dan kita semua sebagai manusia. Untuk itulah kemudian Allah ﷻ menurunkan beragam ayat yang mengisyaratkan pesan dan hikmah yang mulia ini. Salah satunya Allah ﷻ terangkan dalam Al-Qur’an surah ke 49, Al-Hujurat ayat 11 - 12, sebagai berikut; QS Al-Hujurat : 11 يٰٓاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْا لَا يَسْخَرْ قَوْمٌ مِّنْ قَوْمٍ عَسٰٓى اَنْ يَّكُوْن

Uji Coba Smartfren 5G Bersama Kominfo, Kecepatannya Bikin Melongo

  Mengenal jaringan 5G Dilansir dari situs Cisco.com, 5G merupakan teknologi seluler generasi kelima. Ini dirancang untuk meningkatkan kecepatan, mengurangi latensi, dan meningkatkan fleksibilitas layanan nirkabel. Jaringan 5G juga akan menyederhanakan mobilitas, dengan kemampuan roaming terbuka tanpa batas antara akses seluler dan Wi-Fi. Pengguna seluler dapat tetap terhubung saat mereka berpindah antara koneksi nirkabel luar ruang dan jaringan nirkabel di dalam gedung tanpa campur tangan pengguna atau pengguna perlu mengautentikasi ulang. Lalu Bagaimana cara kerja teknologi 5G? Teknologi 5G akan memperkenalkan kemajuan di seluruh arsitektur jaringan. Radio Baru 5G, standar global untuk antarmuka udara nirkabel 5G yang lebih mampu, akan mencakup spektrum yang tidak digunakan dalam 4G. Keuntungan menggunakan jaringan 5G Dilansir dari instagram @smartfrenworld, ada beberapa keuntungan yang akan kita dapatkan jika menggunakan jaringan 5G, diantaranya : 1. Koneksi internet 100x lebih cepa