Langsung ke konten utama

Hikmah Penciptaan Lisan

Merdeka Tanpa Batasan Kuota

''Millenial, Merdeka Ala Virtual''


Bulan Agustus adalah bulan yang sakral bagi bangsa indonesia, karena pada bulan ini menjadi sejarah penting dimana kemerdekaan indonesia di proklamasikan.

Yaps, benar sekali, sudah 75 Tahun Indonesia merdeka tepat pada tanggal 17 Agustus 1945 bung Karno bersama para pahlawan kemerdekaan lainnya menyatakan kemerdekaan indonesia.

Tak khayal jika kemudian pada setiap tanggal 17 Agustus masyarakat indonesia selalu ramai dan berbondong-bondong merayakan hari dimana bangsa indonesia diakui sebagai sebuah negara yang tidak terintervensi oleh negara lain.

Uniknya, kebiasaaan menyambut sekaligus merayakan kemerdekaan ini banyak sekali ragam dan jenis nya diberbagai wilayah, termasuk juga di daerah tempat ku tinggal.

Sebagai seorang pemuda yang lahir dan tumbuh besar dilingkungan pedesaan, saya begitu merasakan bagaimana semarak atmosfer warga desa dalam merayakan hari jadi NKRI. Hampir setiap tahun saya bersama teman-teman sebaya lainnya turut serta merayakan berbagai kegiatan dan perlombaan yang diselenggarakan.

        Salah satu contoh perlombaan yang sudah turun temurun dilakukan adalah lomba makan kerupuk. Ya, mungkin bagi sebagian orang tidak ada yang spesial dari lomba makan kerupuk ini, karena lomba ini sudah begitu mainstream dilaksanakan dibanyak tempat. Namun tahukah kita, bahwa ternyata lomba makan kerupuk memiliki nilai filosofis yang dalam diantaranya sebagai ajang untuk mengingat perjuangan para pahlawan bangsa yang tetap harus berjuang meski dalam kondisi yang sempit dan pelik. Diceritakan bahwa dahulu bangsa indonesia sempat mengalami krisis pangan, sehingga mereka hanya bisa memakan kerupuk agar bisa tetap bertahan hidup dan mengganjal perut. Kisah itulah yang kemudian diabadikan dalam lomba makan kerupuk yang sering kita lihat dan kita ikuti, agar kita tetap ingat bagaiamaa perihnya para pahlawan dalam berjuang meraih kemerdekaan.

Selain lomba makan kerupuk, tentunya masih banyak lagi perlombaan lainnya seperti lomba balap kelereng, balap karung, joget balon, tarik tambang, dan lain sebagainya.

Semua perlombaan itu begitu asik dan memacu adrenali, bahkan cukup sering melalui perantara lomba itu kita menjadi lebih akrab dengan teman-teman lainnya.

Bahkan bagi banyak orang, rangkaian perlombaan saat 17’an adalah momen untuk saling bertemu, berbagi cerita, dan menjalin silaturahmi antar warga.

Namun kini seakan semua sirna, sejak diterpa bencana nasional virus covid 19 yang menyerang hampir diseluruh wilayah indonesia, perayaan kemerdekaan tahun ini menjadi begitu hambar. Tidak ada lagi kegiatan tatap muka, perlombaan, dan acara sejenisnya.

Semua memilih untuk tetap tinggal dirumah, melihat dari balik jendela tentang kondisi diluaran sana.

Sebagai wujud bela sungkawa sekaligus penghormatan kepada para pahlawan, kami tetap mengibarkan bendera dan umbul-umbul selama 1 bulan, besar harapan kami agar pandemi ini lekas hilang dan bangsa ini dapat bangkit dan pulih kembali.

Terlepas dari itu semua, kami tetap bersyukur karena kemerdekaan kali ini tetap ramai dengan sajian informasi dan entertainment yang ada dijagat maya.

Anak-anak hingga kalangan dewasa tetap mampu menikmati nuansa hari raya kemerdakaan dengan tetap eksis dan bijak bersosial media.

Banyak kemudian meme-meme kemerdekaan yang bertebaran dan perlombaan online yang diselenggarakan. Semua menjadi normal meski dilakukan via virtual.

Apalagi dengan hadirnya Paket Terbaru Smartfren Kuota Nonstop, membuat segala aktifitas online jadi tetap lancar dan tidak khawatir kuota bakal kehabisan.


Nah, jadi Smartfren Kuota Nonstop itu apa sih?

Smartfren Kuota Nonstop adalah paket terbaru dari smartfren yang memberikan kuota besar 24 jam di semua aplikasi, tanpa ada pembagian kuota utama, kuota lokal, atau kuota malam, dan setelah kuota utama habis tetap dapat akses internet di semua aplikasi tanpa di potong pulsa sama sekali dengan kecepatan yang disesuaikan sampai dengan masa aktif paket selesai. Lebih kerennya lagi Kuota Nonstop juga bisa dipasangkan dengan paket Smartfren lainnya seperti 1ON+ dan bisa digunakan di semua Smartphone 4G bahkan termasuk juga di Modem Mifi.

Smartfren Kuota Nonstop ini hadir dalam 4 Varian Harga, yaitu :

1. Kuota Nonstop 6GB seharga Rp.30k

2. Kuota Nonstop 10GB seharga Rp.45k

3. Kuota Nonstop 18GB seharga Rp.65k

4. Kuota Nonstop 30GB seharga Rp.100k

Ohya Kuota Nonstop Smartfren ini hadir dalam bentuk kartu perdana, voucher data, dan paket internet yang bisa didapatkan di Galeri Smartfren, gerai ponsel terdekat, dan juga melalui aplikasi MySmartfren.

So, tunggu apalagi, yuk rayakan Dirgahayu Kemerdekaan dengan Paket Internet Kuota Nonstop dari Smartfren.

Merdeka Tanpa Batasan Kuota, Tetap Merdeka Bersama Smartfren.

Info lebih lanjut, silahkan klik tautan link berikut : Smartfren Kuota Nonstop

Terimakasih, semoga bermanfaat.

Salam Muda

Salam Berkarya

 

 

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Empirisme Analitis

''Empirisme Analitis'' Teori ilmu dari kaum Empiris Analitis dibangun dengan semangat untuk mengatasi kekurangan Positivme dan Empirisme Logis dan Rasionalisme Kritis. Sekalipun demikian, menurut Wuisman, teori yang dikemukakan Empirime Analitis bukan penggabungan murni d an kedua aliran berpikir diatas, melainkan hanya  suatu penyesuaian lebih lanjut dari model penelitian ilmiah dikembangkan oleh Positivme dan EmpirismeLogis pada titik-titik yang dilontarkan terhadapnya oleh Rasionalisme Kritis. Emprisme Analitis menggambarkan proses penelitian ilmiah sebagai sebuah siklus (daur). Teori inintimbul dalam hubungan dengan usaha-usaha untuk menerapkan Positivme dan Empirisme Logis pada bidang studi social tertentu. Empirisme Analitis bermaksud menerangkan tentang apa itu pengetahuan ilmiah, bagaimana ilmu berkembang, dan metode penelitian apa yang cocok dipakai untuk mengembangkan ilmu. De Groot menyebutkan lima tahap membentuk siklus empiris dalam pengembangan pe

Hikmah Penciptaan Lisan

‘’Hikmah Penciptaan Lisan” Pernah ga sih muncul pertanyaan dalam benak kita, mengapa Allah ﷻ menciptakan lisan seseorang itu hanya satu, dan mengapa harus diletakkan di depan?. Pertanyaan ini mungkin bagi sebagian orang cukup membingungkan. Namun taukah kita, bahwa Allah ﷻ telah memberikan pesan secara tersirat dalam Al-Qur’an tentang hikmah penciptaan lisan. Lisan secara fisik diletakkan didepan bertujuan agar manusia tidak banyak membicarakan sesuatu dibelakang, juga agar manusia tidak membicarakan sesuatu yang tidak pantas didepan, sehingga meruntuhkan kehormatan dan kemuliaan dirinya. Tentunya ini menjadi nasihat dan pengingat untuk penulis dan kita semua sebagai manusia. Untuk itulah kemudian Allah ﷻ menurunkan beragam ayat yang mengisyaratkan pesan dan hikmah yang mulia ini. Salah satunya Allah ﷻ terangkan dalam Al-Qur’an surah ke 49, Al-Hujurat ayat 11 - 12, sebagai berikut; QS Al-Hujurat : 11 يٰٓاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْا لَا يَسْخَرْ قَوْمٌ مِّنْ قَوْمٍ عَسٰٓى اَنْ يَّكُوْن

Uji Coba Smartfren 5G Bersama Kominfo, Kecepatannya Bikin Melongo

  Mengenal jaringan 5G Dilansir dari situs Cisco.com, 5G merupakan teknologi seluler generasi kelima. Ini dirancang untuk meningkatkan kecepatan, mengurangi latensi, dan meningkatkan fleksibilitas layanan nirkabel. Jaringan 5G juga akan menyederhanakan mobilitas, dengan kemampuan roaming terbuka tanpa batas antara akses seluler dan Wi-Fi. Pengguna seluler dapat tetap terhubung saat mereka berpindah antara koneksi nirkabel luar ruang dan jaringan nirkabel di dalam gedung tanpa campur tangan pengguna atau pengguna perlu mengautentikasi ulang. Lalu Bagaimana cara kerja teknologi 5G? Teknologi 5G akan memperkenalkan kemajuan di seluruh arsitektur jaringan. Radio Baru 5G, standar global untuk antarmuka udara nirkabel 5G yang lebih mampu, akan mencakup spektrum yang tidak digunakan dalam 4G. Keuntungan menggunakan jaringan 5G Dilansir dari instagram @smartfrenworld, ada beberapa keuntungan yang akan kita dapatkan jika menggunakan jaringan 5G, diantaranya : 1. Koneksi internet 100x lebih cepa