Wisata Air Terjun Way Kalam Siap jadi BOOSTER Liburan Mu

‘’Wisata Arter Way Kalam Siap jadi BOOSTER Liburan Mu”

 


Duuhhh, dah berbulan-bulan nih rebahan di rumah aja, pengen banget deh bisa keluar dan jalan-jalan, biar pikiran bisa lebih fresh. Apalagi selama pandemi ini banyak aktivitas luar ruangan yang dikurangi, demi menjaga jarak aman dan mematuhi protokol kesehatan.

Tapi semenjak diberlakukannya new normal dibeberapa daerah yang mulai membaik, rasanya cukup melegakan, karena bisa sedikit lebih leluasa buat beraktivitas dan meregangkan otot-otot yang kaku karena lama tak terpakai, hehe

Alhamdulillah di wilayah tempat ku tinggal sudah mulai ramai kembali dan perlahan namun pasti masyarakat sudah mulai membiasakan untuk berdamai dengan covid. Meskipun demikian, diberbagai kota besar tingkat penyebaran dan penularan virus masih begitu masif, akibatnya korban yang positif pun terus bertambah walau kadang luput dari sorotan media dan masyarakat yang mulai bosan dengan situasi ini kita tetap harus selalu waspada dan mawas diri, agar mata rantai penyebaran covid dapat diputus sehingga pandemi ini lekas berlalu dan hilang dari negeri ini.

Nah, untuk membantu saudara kita yang banyak terkena dampak dari fenomena ini, Smartfren Community membuka peluang kepada teman-teman semua untuk menyalurkan rezekinya melalui Platform Kitabisa.com. Donasi yang terkumpul akan diberikan kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan, mengingat meskipun Pemerintah sudah menggelontorkan Dana Triliyunan Rupiah melalui program Bansos nya, namun nyata nya masih banyak yang tidak tepat sasaran.

Oleh karena nya Smartfren Community hadir membantu dengan berkolaborasi bersama menebar kebermanfaatan kepada sesama.

Yuk salurkan donasimu melalui Link berikut : Smartfren Community Hadapi Corona

Btw, kalo ngomongin destinasi wisata yang bisa nyegerin mata dan pikiran, saya punya rekomendasi nih buat kalian yang domisili di wilayah Lampung Selatan dan sekitarnya.

Yaps betul sekali, Air Terjun Way Kalam


Kalian bakal nyesel banget kalo belum pernah merasakan kesegaran dan kesejukan air terjun ini, karena selain alamnya yang masih alami, budget nya juga murah meriah banget, cocok deh buat yang pengen liburan asik dan nggk bikin kantong menjerit, hehe

Fyi, Air Terjun Way Kalam ini adalah destinasi wisata yang terletak di Desa Way Kalam, Kecamatan Penengahan. Sebenernya banyak banget sih wisata Air Terjun di Lampung Selatan, tapi Arter Way Kalam ini masih jadi primadona masyarakat, hal ini terbukti dengan jumlah pengunjung yang cukup ramai setiap datang waktu liburan.

Saya sendiri sudah beberapa kali mengunjungi air terjun ini, bahkan beberapa waktu yang lalu tepatnya pada bulan Juni 2020, saya sempat datang ke sana lagi untuk sejenak melupakan problematika dan hingar bingar dunia.


Jangan lupa ya Fren, tetap jaga kesehatan dan jaga jarak aman dengan menggunakan Masker.
Ohya saya punya rekomendasi masker nih, yaps Masker Eksklusif dari smartfren, modelnya keren dan millenial banget, soalnya di design sama kreator muda berbakat indonesia, yaitu Addy Debil.
Selain itu kamu juga bisa sembari donasi lho, mantap jiwa banget kan 🤩



Nah, lanjut ke wisatanya ya, dalam tulisan ini saya akan sedikit mereview dan mengomentari kondisi wisata air terjun nya.

1. Akses Transportasi

Jalan menuju air terjun ini dahulu lumayan susah, karena memang sudah lama tidak diperbaiki. Namun kemarin pas saya kesana sudah lebih baik, ada beberapa titik jalan yang sudah di aspal, sehingga akses menuju arter nya dapat di jangkau dengan mudah, meskipun ada sedikit jalan yang masih lumayan terjal.

Semoga pemerintah setempat lekas memperbaiki dan merenovasinya, karena semakin mudah akses nya akan semakin banyak juga pengunjungnya.

2. Tiket Masuk

Untuk tiket masuknya sendiri ada kenaikan, yang tadinya hanya Rp.10.000 sekarang menjadi RP.15.000 per Sepeda Motor, Mungkin karena efek dari pandemi jadi harganya naik. But, masih worth it sih, soalnya udah include sama parkirnya juga.


3. Kondisi Alam dan Fasilitas

Kondisi Alam dan lingkungan di Arter ini masih cukup baik sih, naturalnya masih kerasa, karena banyak pepohonan besar yang bikin sejuk dan adem. Semoga terus dijaga dan dipertahankan agar tetap lestari.

Kalo kalian nanya airnya dingin apa enggak, langsung coba aja Joss gandoss pokoknya, kalo kalian ngerasa pusing mikirin tugas yang nggk kelar-kelar berendem aja di sini, di jamin bakal lebih fresh pikiran nya, Nyatanya Arter Way Kalam lebih seger dari merk minuman di toko sebelah, hehe

Kalo perihal Fasilitas,secara umum tidak ada perkembangan yang signifikan dari tahun ke tahun, dan jadi PR juga nih buat pengelola, agar lebih banyak penambahan fasilitas yang disediakan terutama jalan menuju air terjun yang sebaiknya ditingkatkan lagi keamanannya dengan cara memberikan pagar besi di sepanjang jalur track. Karena menurut saya rawan banget, apalagi dipinggirnya jurang yang cukup curam, jadi suka bikin was-was juga hehe

Selain itu kebersihan juga jadi sorotan utama saya, secara ini kan wisata air terjun tapi kalo banyak sampah nya pasti bikin risih dan nggk nyaman banget. Kalo ini sih saya rasa kewajiban bersama, karena kebersihan kan sebagian dari iman, jadi ya saling sadar diri aja untuk bersama menjaga, kalo bawa makanan ya sampahnya di buang ketempatnya, karena kalo bukan kita siapa lagi dan kalo bukan dari sekarang membiasakan mau kapan lagi.

Saran juga sih buat pengelola nya agar menyediakan tempat sampah yang cukup dan sering diadakan bersih-bersih, agar Arternya nggk tercemar.

Tapi secara keseluruhan masih oke lah, semakin di tingkatkan pasti bakal lebih baik lagi.

Gimana guys, tertarik buat nyobain keseruan dan kesegaran Arter Way Kalam?

Yuk lah langsung merapat aja lurr

Ohya saran aja nih, kalo mau ke sini sambil bakar-bakar juga sabi guys, lebih mantap apalagi rame-rame hehe

Jangan lupa, abadikan momen nya di sosial media kalian ya, dan nggk perlu takut kehabisan kuota karena sekarang ada Smartfren BOOSTER Unlimited  yang siap penuhi kebutuhan mu hanya mulai dr 2k aja lho.

Emangnya Smartfren Booster Unlimited itu apa sih?

Nah, jadi Smartfren Booster Unlimited ini hadir dalam paket data Unlimited harian dengan 3 varian masa berlaku dan harga yang sangat terjangkau, mulai dari Rp2k berlaku 1 hari, Rp5k berlaku 3 hari, dan Rp10k berlaku 7 hari.

Fitur Booster Unlimited harian ini disediakan untuk pelanggan yang menginginkan batas pemakaian wajar tambahan. Pada masa promo selama dari 1 Juli 2020 sampai dengan 31 Agustus 2020, pelanggan juga bisa mendapatkan manfaat tambahan yang bebas dipilih, yakni free Booster Unlimited Rp10k atau Smart Ngobrol Rp10k.

Manfaat tambahan Booster Unlimited hanya berlaku untuk pelanggan yang melakukan aktivasi atau pembelian paket Unlimited Rp80k (batas pemakaian wajar 1 GB) dan Rp100k (batas pemakaian wajar 1,5 GB), pada periode 1 Juli 2020 sampai dengan 31 Agustus 2020. Adapun free Booster Unlimited Rp10k atau Smart Ngobrol Rp10k bisa didapatkan melalui aplikasi MySmartfren setiap 7 hari sekali dengan batas maksimal 4x dalam sebulan. Klaim promo tersebut harus dilakukan melalui aplikasi MySmartfren.

Info lebih lanjut bisa klik link berikut ya Fren : Smartfren Booster Unlimited


Terimakasih

Semoga bermanfaat 


Salam Muda

Salam Berkarya

Posting Komentar

0 Komentar